Sosialisasi Pesantren Entrepreneur Kiai Demak

Sebagai lembaga pendidikan yang baru dibuka, Yayasan Pesantren Entrepreneur Kyai Demak menyelenggarakan sosialisasi Visi, misi, program dan kegiatan pesantren.  Kegiatan ini diikuti sekitar 180 orang jamaah Kampung Madani Bekasi.

\"\"Acara dimulai dengan bacaan al Qur´an oleh ananda Zafran yang melantunkan Surat Al Mursalat dan dilanjutkan paparan tentang Pesantren Entrepreneur Kyai Demak. Dalam paparan digambarkan kehidupan pesantren mulai kegiatan harian, mingguan dan
kalender tahunan. Setiap harinya, santri bangun jam 04.00 tuk salat tahajud, dilanjutkan salat Subuh, hafalan al Quran. Pagi jam 06.00 – 07.00 olah raga, mandi dan sarapan pagi. Kegiatan sekolah dimulai jam 07.00 – 13.00. Habis salat dhuhur berjamaah santri makan siang dan dilanjutkan belajar di madrasah diniyah takmiliyah hingga jam 17.00.
Setelah istirahat secukupnya, santri salat maghrib berjamaah dilanjutkan tadarus al Quran sampai shalat Isya. Makan malam juga dilakukan secara berjamaah dan santri kemudian belanjar mandiri dan jam 21.00 semuanya sudah istirahat dan tidur. Kegiatan mingguan, bulanan serta tahunan juga dipaparkan secara detail. Pendidkan dengan sistem pesantren seperti itu menurut Dr. Rusdi Zakaria adalah palingideal, tidak saja diminati oleh orang Ondonesia tetapi di Dunia Barat pun demikian.

Kelebihan pendidikan sistem pesantren adalah hadirnya kyai dalam kehidupan sehari-hari para santri. Kyai juga dibantu lurah pondok dan pamong. Dengan demikian santri senantiasa didampingi, dibimbing dan disayangi. Untuk yg ingin tahu lebih banyak tentang
pendidikan di lingkungan YPEKD disilahkan hubungi pengurus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Ada yang kami bisa bantu?